Batalyon Mandala Yudha Kostrad Edukasi Ketahanan Negara dan RAK Juang di SMK PGRI Rangkasbitung

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Lebak, LiraNews – Tugas pokok Satuan Batalyon Mandala Yudha Kostrad selain berlatih tempur, juga melaksanakan kegiatan edukasi kepada generasi penerus bangsa dengan memberikan pengetahuan dan semangat perjuangan yang telah dilakukan oleh pejuang-pejuang nasional terdahulu untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Kasiter Batalyon Mandala Yudha Lettu Inf Teddy Sofian, mengatakan, Batalyon Mandala Yudha sesuai fungsinya untuk meningkatkan ketahanan negara dan RAK juang yang tangguh serta memberikan ketahanan kewilayahan kepada generasi muda bangsa dan masyarakat untuk dapat menjaga stabilitas keamanan negara NKRI yang kita cintai.

Untuk itu Batalyon Mandala Yudha bergerak dan memberikan pemahaman tentang pertahanan bela negara sedini mungkin kepada SMK PGRI Rangkasbitung. Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran dan memotivasi kepada generasi muda khususnya siswa SMK PGRI Rangkasbitung agar lebih semangat lagi untuk belajar dan tidak mudah ikut ikutan dalam kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Sehingga siswa-siswi SMK PGRI Rangkasbitung bisa memberikan sumbangsihnya baik itu bidang sains, olahraga dan keahlian lainnya kepada NKRI dan Lebak khususnya, sehingga kegiatan-kegiatan yang positif dilakukan dapat bermanfaat oleh kalangan muda, dan itu merupakan salah satu contoh seorang siswa/siswi mencintai negara ini,” kata Lettu Inf Teddy, Kamis, (03/10/2019).

Dalam kegiatan edukasi tersebut, Batalyon Mandala Yudha hadir dengan 5 (lima) personel dan 50 siswa/siswi  di ruang kelas SMK PGRI Rangkasbitung.

Siswa-siswi sangat antusias dan semangat dengan adanya giat pemahaman ketahanan belanegara oleh pihak TNI.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK PGRI Rangkasbitung Hadi Risyadi M. Pd, mengatakan, “Sangat antusias dan banyak berterimakasih dengan  kehadiran Batalyon Mandala Yudha Kostrad, karena kegiatan dan pemahaman ini sangat jarang didapat oleh siswa/siswi kami.”

Sehingga dengan pengetahuan dan pemahaman tentang bela negara siswa/ siswi sadar sebagai generasi muda dapat belajar dengan rajin sehingga ilmunya kelak nanti dapat bermanfaat di masyarakat dan berguna bagi bangsa dan Negara.

“Semoga kegiatan-kegiatan yg positif seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan Batalyon Mandala Yudha,” ucapnya.

“Dirgahayu TNI ke 74,  semoga tetap jaya dan pengayom bagi generasi muda dan masyarakat,” ucap serentak seluruh siswa yang hadir. LN-GUS

Thu Oct 3 , 2019
Lampung, LiraNews – Kota Bandar Lampung (Lampung). Kepolisian Resort Bandar Lampung menerima kedatangan dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung, yang menggelar Operasi Gaktiblin untuk mengecek kedisiplinan personel Polresta Bandar Lampung, Kamis, (03/10/2019). Kegiatan tersebut, dipimpin Kasubdit Provost Polda Lampung Kompol Azizal Fikri, S.E. bersama personelnya, serta personel Bidang […]