Karya Bakti Batalyon Mandala Yudha, Pengecoran Jalan Setapak Pinggir Sungai Ciberang

  • Whatsapp
banner 468x60

Lebak, LiraNews – Fungsi dan tugas satuan Batalyon Mandala Yudha Kostrad selain berlatih tempur juga dapat melaksanakan kegiatan teritorial. Kegiatan teritorial ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di lingkungan sekitar Satuan Batalyon Mandala Yudha.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Kasiter Batalyon Mandala Yudha Kostrad Lettu Inf Teddy Sofian, mengatakan, adapun kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu karya bakti pengecoran jalan setapak dipinggiran sungai Ciberang sepanjang 50 meter di Kp. Sajira Barat RT/ RW 003/ 003 Ds. Sajira Induk Kec. Sajira Kab. Lebak Banten.

“Kegiatan karya bakti ini mengerahkan personel Batalyon Mandala Yudha Kostrad berjumlah 28 orang,” kata Lettu Inf Teddy.

Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Sajira Serma Sumardi, perangkat Desa Sajira Induk, RT Kp. Sajira Barat dan masyarakat Sajira Barat berjumlah sekitar 30 org.

“Personel Batalyon Mandala Yudha dan masyarakat bahu membahu menyelesaikan pekerjaan pengecoran jalan tersebut, agar dapat digunakan untuk masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan di pinggiran sungai Ciberang setiap harinya,” ucap Lettu Inf Teddy.

Lanjut, Lettu Inf Teddy, mengatakan, adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu dan meringankan beban masyarakat, serta membantu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat serta untuk meningkatkan RAK Juang yang tangguh sehingga masyarakat dapat menjalankan kegiatannya sehari hari dan untuk mempertahankan ketahanan negara NKRI.

Ketua RT Kp. Sajira Barat Yayan, mengatakan, ucapan terima kasih kepada Batalyon Mandala Yudha Kostrad, masyarakat disini sangat senang dan terbantu dengan kehadiran personel Batalyon Mandala Yudha sehingga jalan tersebut dapat digunakan untuk masyarakat Kp. Sajira Barat dan tidak takut licin dan tergelincir saat ke sungai. LN- RED

banner 300x250

Related posts

banner 468x60