Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan warga Pandeglang ikut Pawai Obor

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Pandeglang, LiraNews – Dalam rangka memakmurkan syiar Islam dan memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Pandeglang, menggelar pawai obor yang disambut antusiasme sekitar 7 ribuan peserta dan dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Pandeglang Pery Hasanudin di depan Mesjid Agung Ar-Rahman, Sabtu malam (31/08/2019).

Dalam sambutannya Pery mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk syiar Islam agar generasi saat ini dapat memegang teguh nilai-nilai agama dan berahlak mulia.

“Maka digelar lah pawai obor dan kegiatan lainnya seperti aneka lomba islami dan istigashah sebagai bentuk refleksi semangat hijrah, hijrah kejalan kebaikan dan kearah yang lebih baik,” tuturnya, seperti dilansir Antara.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Administrasi Kesejahtraan Rakyat Setda Samsudin selaku Ketua Panitia menjelaskan. kali ini kami menggelar berbagai kegiatan untuk lebih semaraknya Tahun Baru Islam, seperti malam ini kami akan memberikan doorprice kepada peserta pawai obor.

Masih kata Samsudin, pawai obor kali ini diikuti peserta dari siswa-siswi pelajar sekolah, OPD, ormas kepemudaan, ormas keagamaan, pondok pesantren, dan majlis ta’lim.

“Dengan jumlah peserta yang terdaftar sekitar 7.500 peserta, jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelum nya, ‘Alhamdulilah’,” jelasnya.

Kapolres Pandeglang, menyalakan api obor pada salah satu peserta pawai obor sebagai tanda menyambut 1 muharam 1441 di halaman Masjid Agung Ar Rahman. LN-ANT

Sun Sep 1 , 2019
Takalar, LiraNews — Penyerahan Indukan Rusa Timor Kepada Para Penangkar, Jumat (30/8 )/2019). Penyerahan Indukan Rusa Timor ini dihadiri 35 orang peserta yang terdiri dari Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar, PT. Pertamina, TNI, Polri, Aparat Desa Cakura Kab. Takalar, Para Pejabat Struktural Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan dan Kelompok Pemberdayaan Masyarakat […]